Halaman

Kamis, 18 Oktober 2012

Manfaat Buah Strawberry




 







Stawberry adalah salah satu jenis buah yang sering kita jumpai dalam berbagai olahan makanan dan minuman, seperti jus, selai, kue, puding, dll. Apa saja manfaat buah stroberi? Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah stroberi bagi manusia berdasarkan hasil penelitian:

1. Menurut penelitian di dalam satu gelas Strawberry terkandung 136% RDA vitamin C. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah stroberi lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk. Menurut The Iowa Women’s Health Study, kandungan vitamin C dalam stroberi dapat mengurangi risiko terserang penyakit kanker hingga 37%.


2. Strawberry mengandung asam salisilat yang dimanfaatkan sebagai obat penghilang jerawat secara alami.


3. Strawberry memiliki zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lainnya. Zat anti oksidan yang dikandung stroberi efektif mencegah proses penuaan.


4. Daun Strawberry mengandung zat astringent yang dimanfaatkan untuk meredakan diare.


5. Kandungan senyawa mangan dalam stroberi bermanfaat untuk memilihara kesehatan tulang dan sendi anda. Strawberry dipercaya mencegah encok dan radang sendi.


6. Strawberry adalah buah yang kaya serat sehingga dapat memperlancar fungsi pencernaan makanan.


7. Strawberry memiliki kandungan kalori dan gula yang rendah sehingga sesuai untuk menu diet, khususnya bagi penderita diabetes.


8. Asam malat dalam Strawberry dapat mengikis dan menghapus noda pada permukaan gigi. Strawberry yang dicampur dengan setengah sendok teh baking soda dapat berfungsi sebagai pemutih gigi. Tetapi, metode ini sebaiknya tidak dilakukan dalam jangka panjang karena asam dalam stroberi dapat merusak lapisan email gigi.


9.Strawberry mampu memenuhi kebutuhan harian asam folat. Asam folat merupakan salah satu dari beberapa jenis vitamin B yang sangat penting bagi tubuh. Menurut WHO, orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram asam folat per hari, sedangkan wanita hamil membutuhkan minimal 800 mikrogram asam folat per hari.


10. Penelitian juga membuktikan bahwa stroberi memiliki khasiat menghaluskan kulit, membuat warna kulit terlihat lebih cerah, serta mencegah munculnya keriput.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar